Rabu, 12 Juni 2013

Lombok Island

  


  Pulau Lombok merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Indonesia, dan berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keindahannya luar biasa. Pulau Lombok ini menjadi tujuan wisata yang cukup menarik dan banyak menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau ini tidak kalah terkenal dengan Pulau Bali di mata wisatawan mancanegara. Di Pulau Lombok ini banyak menyuguhkan keindahan alam, kebudayaan yang unik, juga makanan khasnya. Berikut tempat daerah tujuan wisata di Lombok yang layak untuk di kunjungi:


  • Pantai Senggigi




  Pantai senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir pulau Lombok. Pantai senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri dan pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.
 
 
               


  • Gunung Rinjani


      Taman Nasional Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25′ LS dan 116º28′ BT. Gunung ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya.
 
 
 
 
 
  • Air Terjun Sendang Gile



      Air terjun ini terletak di bawah gunung Rinjani di desa senaru. Air terjun ini terdiri dari dua bagian bagian atas dan bagian bawah, air terjun ini bila dari mataram dapat di tempuh melalui dua jalur, jalur pusuk dan jalur senggigi, bila anda melalui jalur pusuk kita akan di suguhi suasana sejuknya hawa pegunungan dan hutan lebat, dan di puncak nya yang biasa di sebut pusuk pas kita dapat melihat banyak monyet yang sudah jinak berkeliaran, biasanya para wisatawan singgah untuk memberi makan kawanan monyet di sekitar pusuk, dan bila kita melalui jalur senggigi kita akan melihat indahnya pantai dan gugusan tiga pulau gili, kedua jalur ini bertemu di desa pamenang.

     

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar